Hati-hati Terjerat Daya Pikat Psikopat



Hati-hati Terjerat Daya Pikat Psikopat [ www.BlogApaAja.com ]

Anda bertemu seorang pria yang menarik,percaya diri, dan memiliki banyak kesamaan. Tapi, lalu Anda menyadari segalanyatidak seperti bayangan Anda sebelumnya. Dia menghilang tanpa kabar.



Atau mungkin, Anda memiliki atasan yang selalumendominasi pikiran Anda. Dia selalu mengambil risiko dan memberlakukan Andaseperti pion dalam permaianannya. Atau, Anda memiliki seorang sahabat yangselalu memanfaatkan Anda.

Tipe orang macam ini memiliki satu kesamaan,yakni memiliki gejala-gejala psikopat. Mungkin Anda sering menggunakan istilah"mantan psiko" atau "bos psiko", kini Anda harus mengertimakna sebenarnya.

Pada dasarnya, seperti dilansir Daily Mail,psikopat merupakan orang yang benar-benar egois dan tidak mempedulikan oranglain. Hidup mereka bagai sebuah permainan di mana mereka harus selalu menjadipemenang.

Menurut Jessica Fellowes, seorang psikologforensik, satu hingga tiga persen populasi manusia menunjukkan kecenderunganpsikopat. Tak harus menjadi penjahat, orang-orang dengan gejala psikopat inibisa saja ada di sekitar Anda.

1. Kekasihpsikopat

Cinta bisa menjadi buta dan seorang psikopat sangat terampil dalammeniru perilaku yang penuh kasih. Mereka akan memperlakukan Anda bak putri danmenimbulkan kesan "too good to be true". Mereka melakukan haltersebut hanya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Seseorang dengan gejala psikopat akanmenyatakan cinta pada Anda, tetapi di lain waktu dapat mengancam untukmeninggalkan Anda. Ini dilakukan sampai membuat harga diri Anda begiturendahnya hingga tidak mampu melarikan diri. Dia akan menghilang, mengkhianatiAnda, mungkin juga mengambil uang Anda. Tapi, ia akan dengan mudah memutarsituasi, dan Anda yang akhirnya akan meminta maaf.

Kenyataannya, Anda tak akan bisa mengubahpasangan. Dia juga tidak akan pernah mampu mencintai Anda dengan tulus dan inijadi alasan penting untuk sesegera mungkin meninggalkannya. Tapi, sebelummemutuskan untuk berpisah pastikan Anda selalu dilindungi keluarga dan sahabat.Serta, bersikaplah tegas dan jangan takut jika pasangan Anda mengancam.

2. Teman psikopat

Biasanya, mereka adalah orang-orang yangmenyenangkan. Karena itu, mereka akan cepat masuk dalam sebuah komunitas.Mereka adalah orang yang dengan mudah membagi rahasia mereka dengan tujuan Andapun akan melakukan hal yang sama. Namun, ketika Anda merasa nyaman bersahabatdengan mereka, mereka akan dengan mudah memanfaatkan Anda.

Untuk mengenalinya, tanyakan pada diri Andaapakah sahabat Anda itu selalu meminta hal yang lebih besar setiap harinya?Apakah mereka meminta Anda untuk memutuskan tali persahabatan Anda dengan yanglain?

Dan, apakah mereka tampak tidak memiliki temanselain Anda? Seorang psikopat akan sulit memikat jika Anda menolak memberikanrahasia Anda, dan menolak kehadiran mereka.

3. Atasanpsikopat

Para ahli memperkirakan bahwa selain parakriminal, gejala psikopat juga kerap ditemukan pada orang-orang di dunia usaha.Pengusaha yang sukses dengan rasa percaya diri tinggi dan ketidakpedulianterhadap bawahan adalah ciri-ciri psikopat klasik. Jika semua berjalan lancar,Anda mungkin akan tertarik untuk bekerja dengan mereka.

Tetapi hati-hati jika ada masalah. Dia bisamenyalahkan siapa saja kecuali dirinya dan cuci tangan terhadap masalahtersebut. Jika Anda memiliki tipikal atasan atau rekan kerja seperti ini, mulaiberhati-hatilah dengan selalu menyimpan catatan email untuk menghindari adanyakambing hitam jika terjadi kesalahan.

Simpan semua email, termasuk email yangmenunjukkan perilaku tidak profesional. Jaga hubungan secara profesional, tapijangan memberi mereka informasi yang dapat digunakan untuk melawan Anda.


Follow On Twitter