Inilah Alat Pendeteksi Uang Palsu Dari Mouse Bekas



Inilah Alat Pendeteksi Uang Palsu Yang terbuat dari Mouse Bekas - Seorang Ahli dari University of Lleida di Spanyol berhasil memodifikasi sebuah mouse bekas untuk menjadi sebuah alat pendeteksi uang palsu yang efektif dan murah. Cara kerja alat ini adalah dengan merekam pola pantul pada uang asli dan menyimpannya di komputer, maka uang palsu yang discan dengan prototipe alat ini kemudian akan berhasil dideteksi dengan baik.

Inilah Alat Pendeteksi Uang Palsu Dari Mouse Bekas [ www.BlogApaAja.com ]

Uang asli akan discan dengan resolusi s/d 30 X 30 pixels. Namun demikian penggunaannya saat ini hanya terbatas pada uang koin saja karena resolusinya yang terbatas pula.

Prinsip yang sama sebenarnya bisa diterapkan untuk webcam, namun mouse lebih murah dan mampu menghasilkan alat yang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Namun tidak semua jenis mouse dianjurkan untuk dipergunakan. Mouse lama jenis led dan infrared lebih baik hasilnya jika dibandingkan mouse jenis laser karena mouse laser menghasilkan image yang jauh lebih lebar.

Inilah Alat Pendeteksi Uang Palsu Dari Mouse Bekas [ www.BlogApaAja.com ]

Jadi jangan terburu membuang mouse bekas anda, mungkin ada manfaat lain dari sensor mouse bekas anda untuk keperluan selain pendeteksi uang palsu.


Follow On Twitter