Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya






- Semalam saya membaca buku berjudul Segala Hal tentang Pria yang ditulis oleh Fathur Rasyid. Di dalamnya dijelaskan tentang tipe cowok berdasarkan bulan kelahirannya. Bagi kamu yang sedang melaksanakan pedekate atau sedang di-pedekate-i oleh seseorang, semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Soal percaya atau tidaknya itu terserah kamu. Saya tidak akan melarang kamu untuk manggut-manggut alias manthuk-manthuk seandainya apa yang saya beberkan ini ternyata tepat sasaran, dalam arti bisa pas dengan pribadi si doi. Seandainya bertentangan, cukup hentikan saja membaca artikel ini. Tidak perlu sampai menyumpahserapahi saya.

Berikut ulasannya:

Januari. Cowok yang lahir pada bulan Jauari cenderung pemalu (semoga gak malu-maluin) dan gampang cemburu. Oleh karena itu, jangan sekali-kali kamu membuatnya cemburu, lebih-lebih cemburu buta sebab ia akan dengan enteng memutuskan hubungannya dengan kamu karena rasa cemburunya itu.

Februari. Berbahagialah sekaligus berhati-hatilah kamu yang sedang dalam proses pedekate dengan cowok kelahiran bulan Februari. Konon katanya, para lelaki yang lahir dalam naungan bulan kedua tersebut memiliki tekad yang sangat kuat dan cenderung ambisius dalam mengejar keinginan dan impiannya. Dia bahkan akan menempuh segala cara untuk mendapatkan impiannya itu.

Maret. Kaum lelaki kelahiran bulan Maret memiliki aura simpatik sehingga mudah mengundang rasa tertarik kaum hawa. Dia adalah seorang pemalu dan juga pencemburu. Kekurangannya, doi sangat bergantung pada pasangannya, suka menuntut, dan banyak maunya.

April. Tingkat kesetiaan cowok yang lahir pada bulan April masuk kategori bole dipoedjiken. Sayangnya ia cenderung introvert. Dia akan menutup hatinya rapat-rapat ketika perasaannya sedang terluka atau disakiti. Pria yang lahir pada bulan April biasanya tidak mau menerima risiko penolakan dari seorang wanita. Ia akan memilih untuk memendam perasaannya dalam-dalam daripada mengutarakannya.

Mei. Beruntunglah kaum cewek yang mendapatkan pasangannya yang lahir pada bulan Mei karena ia sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran. Daya fantasinya sangat kuat. Cowok yang lahir di bawah naungan bulan Mei cenderung mudah jatuh cinta terutama kepada cewek yang memahami karakternya yang suka berkhayal. Dia akan menjadi teman bercengkrama yang menyenangkan, sayangnya, dia juga banyak mengatur.

Juni. Cowok yang lahir pada bulan Juni memiliki selera sangat tinggi, brand minded, dan sangat selektif dalam menentukan pasangannya. Emosinya mudah meledak terutama saat terpengaruh oleh sesuatu yang dianggapnya sangat meyakinkan. Yang patut diwaspadai adalah pikirannya yang sering dihantui keragu-raguan.

Juli. Hal yang paling disukai oleh cowok kelahiran Juli adalah berdekatan dengan kekasihnya. Ia termasuk pria tipe jujur namun sensitif. Emosinya mudah terpancing oleh hal yang menyinggung perasaannya. Sifat positif dari dia, antara lain, mampu menjadi pendengar yang baik terutama bagi kekasihnya.

Agustus. Cowok kelahiran bulan Agustus gemar menjadi pemimpin. Dia selalu terlihat menonjol di antara teman-temannya. Doi juga masuk golongan lelaki romantis dengan senjata rayuan maut; memiliki perasaan sensitif; dan mudah mengumbar keluh-kesah kepada kekasihnya.

September. Ia pendiam tapi cakap beretorika. Tipe tegas sekaligus perayu ulung. Seorang pemikir dengan daya ingat yang sangat kuat. Cowok kelahiran September sangat pandai menyembunyikan perasaannya namun sangat pedas kritikannya. Hobinya bertualang, berolah raga, dan bersantai. Dia juga sangat selektif dalam menentukan pasangannya.

Oktober. The October Man adalah seorang komunikator piawai. Tidak berbelit-belit. Meskipun temperemental dan sedikit egois, cowok yang lahir pada bulan Oktober dikaruniai watak jujur sehingga tidak pandai menutupi kebohongan. Kadang ia tidak peduli dengan pendapat orang lain dan lebih mengagungkan pendapatnya sendiri. Dia memiliki instink yang kuat sehingga dapat dengan mudah mengambil keputusan.

November. Cowok kelahiran November sangat visioner, memiliki ide cerdas, dan unik. Pola pikirnya tajam dan rasa ingin tahunya besar. Pendiriannya kuat namun pendendam. Dia seorang yang jarang marah. Seorang yang sabar saat mendampingi kekasihnya. Semangatnya tinggi lebih-lebih jika ditopang oleh posturnya yang macho.

Desember. Sosok setia yang murah hati ini, sayangnya, bukan seorang penyabar. Ia amat mudah jatuh cinta dan sering tergesa-gesa dalam berhubungan. Sangat bergantung pada pasangannya. Sekalipun gampang marah namun suka bercanda sebab sense of humour-nya sangat tinggi. Sejatinya cowok kelahiran Desember termasuk pribadi yang mengasyikkan karena gemar bersosialisasi dan sangat tidak suka dikekang.

-

Follow On Twitter