3 Kereta Gantung Paling Gila Di Dunia



Meski menyajikan pemandangan indah, namun tidak semua orang berani naikkereta gantung. Di dunia ini, ada tiga kereta gantung paling menantang. Adayang ke atas gunung, ada juga yang lebih rendah dari laut. Berani coba?



Bagaimana rasanya duduk menggantung di kereta yang berjalan pelan diatas pegunungan, atau membelah hutan rindang. Rasa ngeri dan terpukau berpadusaat berada di atas sana. Berikut 3 kereta yang memiliki rute akan menantangadrenalin Anda, ditengok dari CNNGo :

1. Kereta gantung Tianmen Chan, China



3 Kereta Gantung Paling Gila Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Bayangkan Anda berada di dalam sebuah kubus kaca yang berjalan di ataspegunungan batu yang tingginya bisa mencapai 200 meter. Kereta gantung TianmenChan berada di Resor Zhangjiajie di China. Zhangjiajie sendiri merupakan tamannasional yang memiliki keunikan tersendiri. Ini merupakan komplek dari bebatuanyang menjulang tinggi hingga awan pun tak sanggup menutupinya.

Saat awan tipis menjalar di udara, beberapa bagian bebatuan masihmenjulang di atas awan. Pemandangan ini membuat bebatuan di sini disebutsebagai gunung yang melayang. Karena jika dilihat dari atas, batu-batu di siniseperti berada di atas awan. Nah bayangkan bagaimana sensasinyamenikmati bebatuan menjulang tersebut dari atas dengan menggunakan keretagantung. Wiih!

2. Kereta gantung Masada, Israel



3 Kereta Gantung Paling Gila Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Berbeda dengan Zhangjiajie yang berada di ketinggian yang membuatbergidik, kereta gantung di Masada memiliki jalur yang paling rendah di dunia.Kereta gantung Masada berada di Kota Masada, Israel. Rute kereta ini ada yanglebih rendah dari permukaan laut.

Kereta gantung yang melewati bekas benteng tua di Israel ini memilikistasiun yang paling rendah dengan kedalaman 257 meter di bawah permukaan laut.Tak selamanya berada di tempat rendah, dengan menggunakan kereta ini, Anda jugabisa melihat Laut Mati dan matahari tenggelam di padang pasir denganketinggian 33 mdpl.

3. Kereta gantung Aiguille du Midicable, Paris



3 Kereta Gantung Paling Gila Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Kereta gantung

inilah yangakan membawa Anda melihat puncak Pegunungan Alpen. Tidak heran jika rutekereta gantung ini merupakan yang tertinggi di dunia. Selain memiliki rutepaling tinggi, kereta ini juga memiliki kecepatan yang lumayan mantap.

Untuk menanjak setinggi 2.800 meter, hanya dibutuhkan waktu selama 20menit. Yang paling menarik dari perjalanan dengan kereta gantung ini adalah iaberhenti di titik tertinggi di Prancis, Italia dan Swiss. Berhenti di PuncakMont Blanc, kereta ini berada di ketinggian 3.842 mdpl. Penumpang kereta bisamenikmati pemandangan dengan jarak pandang 360 derajat. Asyik!


Follow On Twitter